19 comments on “Konsultasi,curhat,sharing tentang percintaan,baik pria dan wanita muda dan tua,kami akan membantu mencari jawabannya…

  1. mau minta saran.q cowok mahasiswa dari smester awal q sudah naksir cewek hingga mau lulus kuliah ini, q belum juga mengatakan isi hati ku ke dia, jika q berpapasan dengan dia selalu menyapa q terlebih dahulu, dan baru2 ini saat q ketemu dia malah berkata”km gk dekatin aku”, q pun bingung itu pertanda apa….apakah itu cuma lelucon….kata temannya dia jomblo yg pastinya q gak tau, q ingin mengatakan isu hatiku ke dia sebelum kelulusan kuliah, mohon sarannya

  2. gimana caranya menghadapi cowok super sibuk and masah bodoh.
    Kalau ada mau nya baru coling2.
    Misalnya ajakin jalan2 baru coling2
    aku harus bersifat apa ama cowo itu.
    Apa aku ngga usa lagi colink2 dia,apa aku harus ganti kartu.?
    tp knp klu dia coling2 aq sneng bnget atau ajakin aku padahal aku uda disakitin ama dia.

  3. Gimana ya cara nya supaya cowo itu bisa nyaman saat sama kita , dan ga ngerasain bosen sedikit pun sama kita ?

    • hai icha..pa kabar?

      hmmm gampang kok cha buat cowo ngerasa nyman ma kamu,secara cowo adalah mahluk yang punya EGO tinggi.hahahaha

      pertama lakukan hal yang buat dia senang,cari tahu kira2 tuh cowo suka hal seperti apa. Misalny seperti nih cha, ternyata cowo itu suka bgt kalo liat cwe feminim suka make rok dandanan rapi dan lain lain. Kalau kam tau cowo itu suka itu, langsung kamu lakukan perubahan,liat reaksi cowo itu,pasti dia yang akan melihat icha tnpa lepas ke pandangan lain. kalau icha susah ngomong aja ma cowo km, blg “kira2 kamu suka cewe seperti apa sich,berpenampilan seperti apa” cowo pasti punya fantasi yang tinggi dan pasti ingin fantasi itu di ciptakan. But eits klo hal2 yang aneh2 jgn dilakukkan ya..hahahha

      Kedua tanya ma diri sendiri, terkadang kt membuat cowo itu ga merasa nyaman karena ada sesuatu sikap yang buat cowo itu ga ngerasa nyman,coba kira2 icha koreksi diri,kira2 sikap apa,hal yang sekecil apapun bisa lo jadi cowo g ngerasa g nyman. Misalkan icha suka bgt menyinukkan diri dengan teman2,sedangkan ma dia waktunya hanya sedikit. Cowo itu icha mahkluk paling terjaim di dunia,kadang dia sok2 iya2 tapi di hatinya berkata lain..so turutin aja apa maunya dia,kasih semngat dengan apa yang dia kerjakan,kasih aja suprise kecil2an..dijamin hatiny luluh n g mau lepas dari kmu..

      ketiga coba kamu yang tarik ulur, tau layang layang..klo bermain layang layang kita harus pintar menarik dan mengulur layang2. Kalo tidak layang2 itu bisa putus dengan layang2 lainnya. Sama seperti hubungan..kamu harus pandai menarik ulur cowo mu..Jangan kamu yang terus bls sms dia,telpon2 dia..tarik ulur aja..gunakan frekuensi untuk komunikasi,jgn tiap hari..cowo tu gampang bosen..

      Nah 3 hal ini kamu terapin icha..dijamin cowo makin kesengsem ma kamu..sukses yo…

  4. aku ijin menyimak dulu yach..klo ak ad cerita..ak curhat ma km ya do..klo bole no hp km jg bole do…

  5. halo mas dodo

    gini mas,saya lsg 2 the point aja ya…saya sudah menikah mas,kami uda berjalan 5 tahun lebih…tapi ketika di tahun 5 lima ini saya merasakan sesuatu ganjil dengan istri saya..pertama smenjak ada maslah karena saya dan istri saya g dpt momongan..kekeganjilan saya ma istri saya makin menjadi jadi..pertama istri saya sering mendapatkan telpon tiap malam..dan anehnya istrinya tidak mau menerima di dalam kamr,ketika saya juga ad berada di dlam kamr..slalu menerima telpon itu di luar kamar..trus kedua istri saya kurang perhatian bgt ma saya mas,ampe saya pulang dari kntor yang biasanya istri saya menyiapkan makanan..sampai skrg boro2 dia siapin makanan..klo saya pulg entah dia keluyuran kemana,alasannya sich ke rumah teman lah,atau ke rumah ibunya lah..saya bngung mas dodo..tindakan apa yg saya lakukan ke istri saya..duh sekali lg maaf ni mas dodo..sbnrnya saya malu ni…apalg mas dodo psti lbh muda dripd saya…tapi buat saya nasehat tidak melihat umur..sapa saja bole memberikan nasehat asl itu yang baik dan benar….saya harap mas ksh jalan keluar ya..

    makasih bnyk mas..maaf klo saya mengganggu

    thx

    • halo juga mas denias…

      mas denias pertama saya minta maaf klo ad beberapa kata2 saya edit dan saya potong…

      pertama mas klo menurut cerita mas…saya si cuma bisa kasih saran sperti ini mas…skrg yang tau lebih dalam sft istri mas yah mas denias sndiri..mas jg pasti tau keburukan dan kebaikan istri mas..skrg gini mas denias,jgn pernh takut mengutarakan isi hati mas..keluarin aja..tanya mas istri mas..karena dari sana mas uda membuat satu keputusan yang terbaik dalam hubungan..yaitu jujur dan terbuka dalam hubungan…mas sampaikan apa yang menurut mas ingin sampaikan pada istri mas…ingat mas jgn terlalu menyudutkan atau menyalahkan istri mas..tanya aja penuh senyum..

      ingat mas berpikiran buruk ga baik loh mas..jadi skrg kalau bisa mas slalu berpikiran positif ma istri mas..masalah mo’mongan..hrusny ini yang hrus mas denias brani utarakan ke istri mas..jgn pernh takut mas..karena saya yakin smua itu ad di tangan Tuhan..Tuhan psti kash yg terbaik buat mas dan istri mas…ajak istri mas bicara ttg itu..baiknya gmana…kan skrg msh bisa mas buat adopsi anak..g perlu tkut mas…yg ptg mas kasih rasa sayang mas seadil2nya seperti anak mas sndiri..dan intinya ya mas dalam hubungan pernikahan adalah komunikasi mas…skli2 deh mas luangkan waktu buat ajak jln2 istri mas..atau dinner..dari sana klo smnggu mas lakuin yang baik2 buat istri mas..saya yakin istri mas pasti terbuka dan cerita sndiri ma mas apa msalah istri mas lagi hadapi..ingat mas..apapun cerita istri mas..baik itu buruk baik di mas,mas klo bisa saya mohon mas denias bisa slalu sabr dan memaafkan istri mas..karena saya yakin..manusia ga ad yang sempurna mas..nobody perfectss..hanya Tuhan yang menurut aku sempurna..jadi mas terima semua dengan lapang dada…

      sepertinya saya bisa kash saran seperti ini..selebihnya mas ikutin kata hati mas..dan slalu berdoa menurut kepercayaan mas…

      semoga mas denias dan istri bisa akur lg..amin

  6. hai do…

    wah aktif LaGi niCh bloGnya……

    jujur aku Suka BgT baca blog km,aplg tema yang konsultasi all about love kaya gini,ampe ak baca berulang2,bgus do,keren bgt..

    tpi aku takut mau isi comment,karena ak liat km uda g aktif lg,tpi seneng aku km ud aktif lg..soalnya ak mau tanya banyak nich ma kamu…

    hmmm..pertama kenalan dulu kali yaCh…..:)

    aku Eve…ak tgl di Bandung..uda Kul do..skrg kegiatan lg sibuk ma butik aku di bandung..kpn2 maen yach do…(Pengen bgt ketemu.. :))

    gini do..pertama aku sering bgt gagal menjalin hubungan..ya mungkin karena nasib aku juga ya,dapt cowo yang mata keranjang,yang matre lah,yang kurg ajar dan lain2..aku sempet minder n ga maU lg percaya ma cowo..sampai suatu ketika aku pernah dapat cowo..menurut aku dia baik..perhatian..pokoknya beda ama mantan2 aku yg dulu2..tapi ketika kita jalan 1 tahun dia kok mulai arogan dan kasar ma aku..sampai suatu ketika ak pernah buat kesalahan gara2 ak lupa klo dia ad pertandingan basket dan ak lupa dan telat dtgnya..ketika pas jalan pulang malah aku disuruh turun di jalanan…di sana ak sedih do..nangis ud mohon2.tpi cowo ak ga peduli..ampe dia bilang..kmu aja ga peduli ma aku..aplg lg aku..disaat itu jg aku diputusin..ud lama berlalu..yaCh bisa dianggp skitar 1 lbh ak ga berhubungan ma dia..tiba2 dia muncul dan masalahnya lgi dia sekarang cowo dari shbt aku di kmpus..dan parahnya lg do.tuh cowo bbrengsek blg sma shbt aku itu,klo dia ga kenal ma aku,dan ngelarang shbt aku ini gaul n temanan lg ma aku..shock aku disana,campur amarah jengkel,dongkol,campur aduk dech..ak jg pusing ni klo menurut kamu aku hrus gmna?

    trus aku jg mau curhat do,ini masalah mama n papa…kenapa ya akhir ini sering bgt mama n papa aku jrg ngomong satu sama lain..nengok muka satu sama lain aja uda jarang,yg tadinya sbtu mnggu sering jalan berduaan skrg mereka sibuk masing2..kadang2 juga sering berantem ga jelas..bisa hampir smnggu ad 4 kali cekcok…padahal si menurut ak mash masalah kecil..gmn ya do buat mereka akur kaya dlu lg..aku tkut deh mama n papa aku cerai..karena aku punya teman yg latar belakang seperti itu..dan kehidupan teman aku itu ancur bgt..ak g mau kya gitu do..plis bntu aku..ini yg plg penting buat aku….

    do makasih bnyak y mau denger smua curhatan aku…semoga kmu bisa bls smua curhatan aku..ak skrg lg bener2 sedih n g karuan niCh….

    aku tunggu balasan kamu juga do

    smoga dengan km sering menolong org2 sprti ini..km mkin sukses. n sehat selalu

    GBU

    with love EVE

    • hai jg eve

      duh pertama aku minta maaf ni eve..klo bnyk kata eve yang dodo potong2 n dodo perbaiki..karena kata2 eve terlalu panjang bgt..makany dodo edit yang perlu aja dan intinya aja..gpp kan eve.tapi dodo baca kok keseluruhan cerita eve..maaf ya eve sekali lg

      oke pertama dodo mau ksh advice ni ma eve..pertama dodo mau blg,eve skli lg jgn pernh bilng klo eve punya nasib buruk or bad lucky or apalah..karena nasib eve itu smua di tangan Tuhan,jdi eve ga bole blg klo nasib eve buruk terus..bukan buruk mungkin mash dalam proses..hehehehe.be passion eve…ok

      klo menurut dodo eve masalh mantan eve itu…ga ush terlalu dipikiran lah..skrg gini masa bodoh mantan eve mau lakuin apa aja sesuka hati dia..asalkn slama itu ga merugikan eve,ya biarpun eve harus mengorbankan satu shbt eve..tenang kok eve..klo dodo pikir shbt eve nanti juga akan sadr kok…tgl tnggu waktu aja..kenapa dodo bisa yakin seyakin kaya gini..coba eve pikir..perlakuan mantan eve ma eve..klo ma eve aja dia bisa kaya gitu aplg ma temen eve..iya si sbnrny dodo jg ga bole men judge org kaya gitu,sapa tau mantan eve ud berubah..tpi dodo yakin dengan cerita eve yang blg klo mantan eve itu aja ga ngakuin eve n ngelarang shbt eve buat ngejauhin eve.dari sana dodo jg ud bisa buat kesimpulan tuh cowo ga pernah berubah…klo dia pun berubah..hrusny dia ga seprti itu..bisa aja kan dia ngaku..klo eve mantan tuch cowo,trus tuh cowo blg ma eve,klo dia ud berubah,or plg ga minta maaf lah ma eve aplg yang tindakan turunin eve di jalan..gila tuh cowo..tuh cowo apa balon ya..maksdny dodo banci salon..wkwokwokwo..canda dikit eve biar ga tegang bacanya..hehehe

      pokokny eve jalanin aja kegiatan eve..cuekin aja..lama sndiri dodo yakin teman eve sadr n kembali lg ma eve..jgn ampe gara2 masalh ini km malah mkin sedih or gmna..ok..inget eve jadi wanita tuh harus tegar..kaya lagunya mbak rosa ‘TEGAR’ apa perlu dodo nyanyiin..kwokwokw

      klo msalh kedua ni..hmm sdkit rumit si eve..tpi gini deh dodo punya solusi baik ni..dodo jg dlu punya teman yang persis ortu kaya eve,ga pernah akur..y ibarat kata kaya tom and jerry lah..jadi dodo pernah suruh temen dodo ini lakuin sesuatu hal..jadi gini dodo suruh temn dodo ini buat 2 surat..surat pertama ditujukan kepada mama dari papa,dan surat kedua ditujukan kepada papa dari mama,trus aku suruh taruh di tempat yang sering ortuny slalu sering ada di tmpt itu..mislkan contoh kaya teman aku ini..dia taruh surat pertama di tas papa nya..trus surat kedua dia truh di dompet mamanya…nah tulisan dari surat itu bisa tergntung dri eve,intinya surat itu berisi permntaan maaf kedua org tua eve ama kata2 mutiara lah..hmmm susah ya..gini de dodo ksh bocoran..kaya surat pertama ya isinya :

      Dear mama

      salam hangat dari papa..ma,akhir2 ini papa sadar..klo papa sering egois dan sering marah2 dan ga pernah sabar buat mama..papa sadar ma,klo ternyata di hidup papa hanya ad mama yg slalu setia temanin papa..mama yang mau berjuang ma papa untuk membesarkan ank2,mama yg slalu sabr buat ngehadapin smua masalah papa..pokoknya mama itu slalu ada buat papa..papa bersalah uda marah2 ma mama..papa uda ga perhatian ma mama,jujur ma papa itu masih sayang bgt sama mama..papa juga terlalu sibuk ma kerjaan papa..mama maafin papa yah..pokokny di hati papa wanita tercantik no 1 tetep mama tersayang..maafin papa slama ini papa slalu ga akur ma mama..maafin klo papa slalu egois ma mama..pokoknya maafin papa ya ma…

      semoga dengan membaca surat ini mama mau maafin papa,mama mau terima papa kaya dulu lg..kita buat hub ini lbh baik ya ma,klo ad msalh kita hadapi dengan baik2 dengan sabr…pokoknya ga ada amarah lg atau benci atau salah paham…

      oh iya ma kpan2 kita jalan yuk berduaan,refreshing kemana aja mama suka…biar kita bisa berduaan lg kaya dulu kita pacaran lg ma..hehehe

      NB: Papa slalu sayang dan cinta ma mama sampai akhir hdup papa…

      nah gitu eve kira2 isinya,surat kedua kmu tulis kaya gini cuma gnti aja hrusny buat mama km gnti buat papa.ya kmu bole ikutin bole jg enggk,atau km punya kreasi sndiri,sapa tau km pnya ide yg lbh bgus..cara ini ampuh lo eve..temen dodo aja..pas menjalankan misi ini,dia kget loch..jadi pas papanya pulg dan mamany pulg..mereka tuh lsg pelukan,aplg mamany,ampe nangis..ampe skrg kedua ortu temn dodo langgeng akur bgt,uda ibarat kata nempel trus kya perangko.hehehe..y biarpun akhirny ketahuan klo surat itu dari temen dodo..tpi kedua ortunya malh blik ucapin terima kasih ke teman aku..karna sebetulnya surat itu kaya isi hati dari kedua ortunya..yah tpi km tau lah eve..org smkin tua smakin jaim…wkowkwowokwo…

      gitu eve..klopun cara ini ga berhasil..eve make cara satu ini..eve lsg blg aja ma mama n papa eve..blg klo eve mau ngomong bertiga..inget eve km sbgai ank jg punya hak loh buat ksh nasehat ma kedua ortu kmu..km blg deh ma mereka…”mama papa blakangan ini eve liat papa n mama sering g pernh akur..sering berantem,pdahl klo menurut eve itu hal sepele..dan eve jg liat mama n papa slalu cuek satu sama lain..sbnrnya mama n papa ada apa?mama n papa g malu ma umur mama n papa,harus nya mama n papa harusny yg memberikan petunjuk baik buat ank2nya bukannya kaya gini..sbnrny mama sayang papa ga si..trus papa sayang ga si ma mama..g usah jwb..jwb aja di dalam hati..karena hati ga bisa diboongin..eve yakin klo di hati mama n papa..pasti jawabnya mama mash sayang ma papa sebliknya juga papa jg msh sayang bgt ma mama..mama dan papa inget dlu ketika mama n papa masih yang serasi..dulu sering kemana2 berdua,slalu ceria.selalu perhatian..klopun ada masalah,ngomongin baik2 dan dengan kepala dingin..jgn kaya ank kecil yg slalu berantem ga jelas..dan klo mama papa mash sayang eve..eve harap mama dan papa berubah..ga ada salahnya mama n papa berbaikan dan saling memaafkan..karna ga ad kata terlambat untuk memaafkan..”

      yah kurang lebih kaya gitu eve…kamu jgn tkut buat utarakan isi hati kmu jg..sampaikan aja seperti itu..tpi inget jangan telalu menyudutkan..dan jgn terlalu kasar…ikutin aja kata2 kaya dodo blg itu..dijmin baik…dan satu lg eve…banyk berdoa..karena apapun rencana manusia tetep Tuhan yang memutuskan..ok

      wah mau dunk diajak ke butik eve..dpt diskon g nich..wkokwokwokwo

      semoga mama papa n shabt eve bisa kembali sperti harapan eve..amin

      GBU

  7. hai do

    bole kah aku curhat di sini,jadi begini do,aku kan uda punya tunangan yang dalm tahun ini kita akan menikah.

    tetapi ada suatu hal yang membuat aku tidak yakin dalam pernikahan itu nantinya,ternyata setelah aku periksa latar belkang calon suami aku ini,ternyata suami aku ini mantan penyuka pria,atau homo atau gay
    lah,aku juga shock dengar berita seperti ini,aku juga tahu dari shabt dia dan teman2 lainnya,sampe aku kenalan salah satu mantan dia (pria)maklum lah do,aku juga harus tahu latar belkang pria yg aku nikahi,aku kecewa aja dia ga pernh jujur atu blg ini ke aku.dan aku pun jadi ga yakin dlm pernikahan ini,aku takut dia masih seperti dulu..

    tolong do kasih jalan keluar,makasih bnyak lo do atas curhatanya..makasih banyak,semoga tuhan memberkati km dan keluarga…

    thanks a lot

    • halo shan…

      wah aku aja denger shock apalg kmu ya..hehehe

      gini loh shan.emnk sih aku maklumin klo km penasaran dengan latar belkang suami kmu,dan kekecewaan km dengan calon suami ats ketidakjujurannya sama kmu,tapi shan satu hal km tahu,klo menurut aku ya,ga gampang lo shan brubah dri yg homo sekrang seperti ini,saya yakin kok suami kamu berubah karena suami kmu mencintai dan sayang tulus ma kamu..mungkin perubahan itu bisa jadi karena kamu,mungkin kmu yg berubah dia menjadi pria sesungguhnya,klo masalah yang tidak jujur itu,coba deh klo km memposisikan diri kamu seperti posisi dia,ketika km jadi dia,kmu pasti melakukan seperti hal itu dengan org yg dicintai dia dan yang akn mengisi hdp sampai tua,mana ada sih yang mau calon suami yang mau mengecewekan pasanganya,aplg hal besar kaya gini,mungkin dia takut klo dia jujur kamu ga akn terima dia atau merasa jijik…

      sekarang coba deh kmu pikirkan,kmu jgn pernh pikirkan dari segi negatif ny aja,think positif shan..itu bisa membuka pikiran2 kmu menjadi indah lo,inget2 masa2 ketika awal pacaran kalian,masa2 indah kalian dulu atau lainnya.kmu ga ush shock begitu lah,dan jagn tidak yakin,jgn sampe keraguan kamu itu yang membuat kamu menjadi menyesal akhirnya.inget shan semua org punya namanya kesempatan kedua,the second change..kasih calon suami kmu kesempatan itu dan hargai kesempatan itu…

      menurut aku selama calon suami km ga pernh berubh atas perhatian dan rasa syang ke kamu,km ga ush khawatir,cuba deh kmu pikir,calon suami km bisa memutuskan dan nekad mau menikahi kmu,itu adalh keputusan yg cukup sulit loh shan,dan tidak gampang bgi seorang pria seperti itu mau melakukan hal seperti itu,maka oleh itu calon suami kmu yakin sama kamu,bahwa kamu tuh pelabuhan cinta terkakhir di dalm hdup dia…..

      so san think positif aja,lupakan masa lalu,jalani hari2 di depan mata kalian….

      be passion dalm menghadapi segala hal,itu kunci dari segala perhubungan…

      semoga sukses ya pernikahanya,come on yakin shan ama diri kmu dan diri calon kmu ok..aku yakin 100 persen clon suami km berubah jadi pejantan tangguh..hehehehe

      gbu

  8. dear dodo sahabtku…

    hahaha..saya irfan dari ausie..

    wkwkwkwk pa kbr loe,long time no see bro..maaf2 gw isi koment disini,abis gw liat blog loe mantep ni ttg konsultasi cinta..hahaha..gila loe do,setau gw lo tuh cuek dan nothing about love…

    pa kabar bro,baek2 aja…kira2 ud brapa taun kita g ketemu ya…skitar 4 taunan lebih ya..wah hebat ni kawan gw yg satu ini..keren2 salut gw bro..ni sama aja beramal bantu org2 yang pahit dalam bercinta,sama kaya gw ni…hiksss

    gini pak dodo,hiihihihi
    jadi gini do,gw punya pacar ni di ausie,ya org bule ausie,malah keturunan asli australia,gw ud temanan sktr 2 tahunan,dan mungkin bisa dibilg gw ud dkt bgt ma dia,but i feel falling in love with her,perasaan gw yg dulu temanan tuh berubah bro,kaya jadi gimana ya,gw pingin dia trus ad disamping gw,ya layaknya sang pacar lah..wkwkwk blagu gw ya..

    but gw kaya ngerasa minder ya,ga tau kenapa soalnya,yg deketin dia,dammit,cowo2 metroseksual,loe tau kan maksud gw…ganteng,tajir,badan oke punya,dan lain2..makanya ga slalu simpen niat gw bilng klo gw tuh sayang n cinta ma dia…

    plis bro gmana y enknya,bingung gw…crita ke temen gw,mereka malah suruh cri cwe laen,dia kira kaya cri kacang apa..hehehhe

    i hope u can help me…

    oh iya minta no hp lo,klo gw hijrah lg ke jakrta ajak2 jalan gw okey…

    gracias my bigBro

    • wah pakabar bro…….gile ud lama ga ketemu ni kita…lama tak bersua kita..wkwkkwk

      wah makin sukses aja ni..sip2 bguslah..gw slalu doain yg terbaik buat lo bro..amin

      hmm..masalah ttg gebetan lo itu.gw punya saran….klo menurut gw lo ga perlu menghindar bro,come on man,be gentle,gw tau kok lo orgnya ga gitu.ga ad salahny terbuka n bilg jujur ma gebetan lo,masalah ttg adanya pria2 banci yang di dekat dia,ga ush terlalu dipikirin..klo emnk dia suka n cinta ma lo,dia tau kok harus memilih mana yg terbaik buat dia,sapa tau dia sudah lama juga mendam perasaan persis perasaan lo ke dia,tpi mngkin lo blum pernh untuk bilg ke dia,so just do it bro…

      klo pun nantiny,kita omongin pahitnya aja,ketika lo ud blg smua ke dia apa perasaan lo slama ini ke dia,dan respon blik dri gebetan lo itu biasa2 aja dan dia tetep mau jadi shabt lo,be passion,gpp,seenggk lo ud jadi gentle ud mau bilg perasaan lo ke dia,daripada lo pendem sendirian,lama2 jadi kutilan lo,,wkwkwkwk..just kidding…cinta tuh ga mengenal batas,waktu,dimanapun kapapun org bisa mersakan dan jatuh cinta..jadi jgn takut lancarkan serangan mu nak..wkwkwwk

      semnagat bro..oh iy hp gw nanti kirimnya ke fb lo aja y

      semoga bermaanfaat buat lo…

      gud Luck

      God Bless U

  9. halo

    saya viona dari pekan baru..

    hmm gini do,saya kan baru nikah 5 tahun ma suami saya,mungkin tahun pertama,pernikahan kita baik2 saja,tetapi menjalankan tahun ke 5,kenapa yah,saya merasa ada yang kurang gitu…seolah saya dan suami saya layak teman biasa,kata mesra pun dari mulut dia tak pernh terucapkan lagi,ketika sedang ad masalah biasanya dia sabar menghadapinya,eh skrg ini dia cuek dan meledak2..saya bingung…ada apa dengan pernikahan kita…mungkin kamu bisa kasih saya jaln keluar atau mungkin advice,karena saya liat advice2 yang kamu kasih bagus..

    sekali lagi terima kasih ya…
    GBU

    • halo mbak viona,pertama makasih ni uda mau sharing disini….

      setelah aku baca curhatan mbak,saya berpikir,tapi pertama tama saya mau bilg ke mbk,mngkin saat ini saya blum menikah dan mngkin ini juga bisa jadi pelajaran buat saya nikah nantinya,jadi gini mbak semua kehidupan tuh kaya roda setan,begitu juga hubungan pernikahan,kadang di atas kadang dibawah,kadang sedih kadang gembira,di dunia ini menurut saya tidak ad hubungan yg sempurna,pasti ada hambatan dan rintangan,begitu juga dengan keluarga mbk,klo saran saya coba deh pertama mbak intropeksi diri,sebelum mbk menyalahkan suami mbk,mungkin ada kekurangan dri mbak yang membuat suami berubah menjadi seperti itu,coba mbk viona berpikir dan renungin,ketika pernikahan mbak viona 4 tahun yang lalu,ketika pernikahan mbk sedang dalam tahap bahagia,apa saja yang mbk viona yang membuat suami mbk bahagia,hal apapun,mau hal sekecil apapun bisa dapt merubah suami mbk.dan juga saya mau kasih saran.coba dek mbk ketika suami mbk pulg dri kantor,mbk memberi sedikit perhatian buat suami mbk,degan hal sekecil apapun,itu juga bisa menyentuh hati suami mbak loh,seperti menyediakan teh hangat,memberikan senyum ketika suami pulng,menunggu suami makan bersama,apa saja yang bisa membuat suami mbk merasa nyaman.dan satu lgi mbk,hindari hal yg satu ini,ini hal yg slalu buat pertengkaran rumah tangga,apabila mbk puny msalah,apapun itu masalhny,mbk jgn pernah mengungkit nya ketika suami mbk dalam kedaan lelah,ataupun bnyak pikiran,coba mbk bertahan bersabr untuk blg pada suami mbk dalam keadaan yang tepat atau dlm keadaan coling down,lagi senang atau lagi dalm kedaan kondisi prima,sehingga apapun masalahny bisa di dengar dan di perbaiki

      dan terakhir mbk coba deh mbk juga mulai terbuka aja ma suami mbk,bilg ma suami mbk,kenapa dia bisa berubh jadi gini,blg ma suami mbk apa kekurangan saya sehingga km bisa berubah…itu lebih baik mbk dripada mbk pendam sendiri…semoga dengan saran2 saya ini,mbk dan suami mendaptkan kembali keharmonisan keluarga mbak,saya slalu doakan mbk…

      God Bles U

  10. dear do…

    gw andri dari jakarta

    duh gw punya kebiasaan jelek ni di depan cewe,gmana ya..sebenarnya gw malu juga ni,gw punya kebiasaan jelek ni,klo gw berhadapan ma cw,or bisa diblg lagi kenalan..ga tau kenapa tiba,sekujur tubuh gw penuh keringat,atau bisa dibilng kaya olahraga gitu deh,dan ga tau tiba2 gw kaya mau lari gitu n menghindar….apa selama ini yang slalu buat gw ga punya dapat cwe…arrrgghh…pingin mau marah2,tpi gw liat ad konsultasi gini,yo wes gw coba deh..mudah2an ad jalan keluarnya..makasih bgt bgt bgt

    • halo andri….

      wah itu kamu kena penyakit parah ndri….just kidding,kebiasaan kmu itu termasuk wajr lah ndri,yah mungkin ini pertama kli kmu berdektan atau pedekate dengan cewe,saya punya sran ni ndri,coba deh kamu lakukan trik ini,ketika kmu mau berkenalan dengan cewe,pertam coba kamu tarik napas dalam2,jangan grogi,santai aja…kedua ketika kamu berhadapan dengan cewe itu,jgn pernh liat matanya,usahakan kamu lait alis atau di atas matanya,itu bisa menghindari dari tingkat grogi kamu,dan terakhir coba deh kamu keluarkan kata kata yang seadanya kamu,jgn terlalu dibuat2,let it flow aja..biar kamu tuh ga susah cri kata2 untuk cewe itu…dijamin dah ndri klo kmu bisa kuasai ni tips ini,kmu ga akan kya gitu lg,ini juga bisa buat dunia kerja lo,ketika kmu bertemu klien atau pun presentasi…jadi bermanfaat ganda kan…

      semoga sukses ya ndri..

      God Bless U

  11. hmmm…aku bole curhat ga…

    jadi gini,aku itu uda beberapa kali coba pacaran,tapi entah kenapa selalu aja ga cocok dan berakhir di jalan,aku ngerasa kaya cepat bosan aja ma setiap cowo

    aku sebenar pingin bgt punya satu pacar yang aku bener2 bisa taruh haidup aku ma dia,aku iri shabt baik aku ud pacaran selama 5 tahun,dan mereka siap nikah….

    klo menurut anda,kira2 apa yang aku bisa lakukan,bila aku bisa seperti teman aku,apalg aku prangnya cuek banget ma cowo,malah kadang2 mantan2 aku blg aku ga perhatian lah,padahal aku bebasin mereka,tapi mereka anggp gitu…

    pliss bgt,bgt,bgt….advice nya…

    makasih ya uda mau buat forum kaya ini…thank u
    🙂

    • hemmm…complicated juga ya…tapi klo menurut saya ni..kamu coba deh mulai saat ini ambil sikap terbuka ma pasanagan kamu or gebetan kamu,karna dari sikap terbuka itu kita tau apa kekurangan kita dan kelebihan kita,jadi mungkin kamu juga ga ngerasa bosen untuk bisa memahami pasanagan kamu….

      sebeanr gampang sih…itu semua balik ke diri kamu…kira2 kamu coba deh berpikir,gini2,coba kamu menghadap kaca,dan coba pikirkan,apa selama ini yang menyebabkan kamu merasa bosen ma pasangan kamu,sebenarnya jawaban itu ada dari diri kamu,mgnkin ad kesalahan2 masa lalu kmu,atau lainnya..

      jadi klo menurut terbuka deh,jagan ad tutup2in,klo kamu ga suka tinggal bilang,jgn sampe rasa bosen itu yang buat kamu memutuskan susatu hal itu..ok

      semangat…

Tinggalkan Pesan

