14 comments on “Konsultasi Seputar Dunia IT,Permasalahan yang ad di Komputer anda,atau laptop anda dan permasalahan lainnya..GRATIS

  1. Wasalam…..saya mau tanya ini bagaimana mengembalikan file2 yang tidak terbaca dalam HDD saya,,,karena HDD saya kan kemarin bad sector tapi masi bisa digunakan, karena saya sangat sibuk maka saya belum memindahkan atau mem back up file dalam HDD,,karena belakangan ketika HDD dicolok ke pc maka muncul pesan format disc dan ketika mau dilepaskan sebelumnya harus di safe dulu namun tidak bisa di safe dengan cara apapun,,,skarang data dalam HDD tidak terbaca juga informasi mengenai kapasitas Free dan Used space dlm HDD juga tidak keluar,,,bagaimana mengatasi ini???Terima kasih sebelumnya

    • hai bung hynd

      klo menurut saya,bung hynd ga perlu sampe membeli antena.saya sudah melihat bung,klo masalah koneksi masih bisa kita akalkan dengan merubah setingannya..klo saya mengnjurkan bung hyn memakai acces manager internet..jadi dia bisa diblg sebagai program pengenal koneksi bung hyn..seperti contoh saya memakai Mobi smart..bukan mksd saya promosi..lalu saya tidak memkai bawaan program mobinya tapi saya memaki program VZacces manager,karena dengan program itu bisa memperkuat sinyal dan mengurangi bandwith koneksi saya…

      saya juga pernah mebuat antena seperti itu..klo bisa anda bisa browsing “Wajan Bolic” itu antena yg terkenal bisa menembak sinyal lebih kuat..tapi antena tersebut hanya bisa dibuat secara manual..klo anda mau membuat anda bisa browsing di goggle dengan kunci “membuat antena wajan bolic”…

      semoga bermanfaat

      regards

      dodo

  2. Hi lg bung Dodo,

    knp ya pagi ini sy mau browsing pake mozilla tp mozillanya not
    responding? Apa sy hrs update mozilla,td sy mau download sih…tp
    koneksi laaamaa bgt pdhl kuota paket internet yg sy pake msh byk krn
    br diisi kmrn, atau itu krn lg ada eror pd server mozilia ky dulu sy
    pake opera mini di hp prnh mengalami error servernya jd browser ga bs
    di pake.

    Satu lg, kl sy coba dengar streaming audio pake internet eksplorer
    sama opera kok ga bisa ya, pdhl sy sdh install plug in, tp kl pake
    mozilla bisa, gmna cara mengatasinya? thanks again.

    Regards.

    Hynd.

    • hai bung hyn…

      maaf saya baru bisa bls2 smua mesage bung hyd….

      bung hynd g ush panic..mngkin browser hyn mengalami crash..disebabkan mngkin karena bung hynd terlalu bnyak browser yang anda instalkan..yg anda lakukan instal ulang firefox anda..bisa lsg ke alamt firefox nya…

      masalah yang streaming,mngkin karena anda membuat mozila firefox anda menajadi default browser..makanya yg diutamakan bisa membuaka streaming2 hanya di mozila firefox anda..

      klo menurut saya..lebih anda mempunyai satu browser aja..ya klo saya srankan firefox atau chrome..

      semoga membantu

      regards

      dodo

  3. Hi…

    Terusan yg kmrn, sy pake OS Windows 7, gmna cara mematikan autorun-nya?
    Sebaiknya sy install anti virus apa ya, yg free?
    Selain dr tukeran flashdisk, virus bs menyerang laptop dg cara apa lg
    ya? Kl untuk sekedar browsing, buka email, facebook apa resikonya
    besar jg? Tlg pencerahannya lg ya…thanks a lot.

    Hynd.

    • halo mas hyn…oh mas hyn make seven ya..klo seven gmpang kok mas..mas pertama masuk ke dalam Run..mas bisa klik dan tahan logo windows + R,nanti akan muncul menu Run..ketikan gpedit.msc lalu ENTER..nanti secara otomatis mas hyn masuk ke dalam menu Local Group Policy Editor.dsana mas pilih Computer Configuration-Administrative Templates-Windows Components-AutoPlay Policies-klik di Turn Off Auto Play-setelah masuk pilih enables dan di option pilih: all drives lalu OK. setelah itu setting juga di User Configuration-Administrative Templates-Windows Components-AutoPlay Policies- klik di Turn Off Autoplay-setelah masuk pilih enabled dan di opsi option plih : all drives lalu OK..

      setelah itu mas hyn keluar..klo mas hyn sudah melakukan ini semua..brati mas sudah 80 [ersen menjaga laptop mas dari serangan virus dan kawan2..ini cara yang ampuh dan saya jamin…

      selain dari bertukar flasdisk,virus,trijan dan worm bisa juga masuk melewati internet mas..tpi jangan khawatir,,asalkan mas membuka internet yang jelas dan dipercaya saya jamin tidak terjadi apa2..oh iya mas sebagai tambahan antivirus yg bisa menjaga lebih optimal laptop mas..pertama PC media antivirus dan Smadav..bisa langsung dicari di http://www.smadav.com dan http://www.pcmedia-antivirus.com...

      dan satu lagi mas..klo mas mebuka email..bila ada kiriman paket2 yang tidak jelas,atau mas tidak kenal..tolong mas jgn buka..karena sekarang para hacker lagi ga ad kerjaan mengirim paket sniffting..yang bisa mencuri data2 penting mas di laptop mas…

      ok sekian dulu dari saya…

      klo ada apa saja yang ma hyn mau tanya silahkan mas…saya pasti bantuu

      regards
      dodohacker86

  4. Hi lg bung Dodo,

    Sy sdh paham soal baterai kmrn, skrg sy mau tau soal anti virus, utk
    menghindari virus selain install anti virus langkah apa yg hrs di
    lakukan? Sy di kasih anti virus Avira olh penjual laptop, utk
    mengupdate itu gmna ya? Tiap brp lma anti virus hrs diupdate? Trs utk
    mendownload anti virus gratis atau aplikasi gratis lainnya ky mp3
    cutter bung Dodo punya situs yg direkomendasikan ga? Soalnya sy agk
    takut download software gratis ktnya bisa jd software spt itu mlh
    virus.
    Tlg penjelasannya yaa…Thanks a lot.

    Regards.

    Hynd.

    • sip..langkah pertama anda menanggulangi virus adalah mematikan system autorun yang ada di laptop anda..karena virus sering masuk ketika anda bertukar2 flasdisk ole teman2 anda..itu sangat resiko terserang virus,trojan dan worm..oleh karena itu..anda bia mematikan auto run laptop anda.tapi saya mau bertanya dlu pak hyn memakai OS apa?soalny utnuk mematikan itu hrus sesuai dengan Operating system,misalkan klo saya memakai OS Windows Vista….

      hmmmm..avira ya…saya bukannnya mau menjelek2an produck2 antivirus,karena stiap antivirus mempunyai kelemahan dan kelebihan masing2,tapi yang saya percaya ini ada 2 yaitu Esset dan Avast..karena mereka lebih ampuh dalam menanggulangi virus worm dan trojan..tapi bukan saya menganggp antivirusnya lainnya tidak bagus..hanya kedua antivirus ini yang saya pakai dalam pekerjaan saya…

      untuk mengupdate antivirus kalau bisa semnggu sekali..karena begitu banyak virus2 baru2 yang tiap menitnya tercipta…

      bila mas hyn mau mendownload2 program2 atau apa saja..anda bisa mencari di http://www.indowebster.com ata anda bisa join di http://www.kaskus.us…karena forum ini yang menurut saya aman dalam menyedeiakan apa yang anda cari…

      au revoir

      dodo

  5. Hello bung Dodo,

    Tnx ats dibalesnya email sy, sy mau nanya lg nih…sy sering make
    laptop dg sumber listrik langsung dg baterai tetep terpasang, kl
    misalnya listrik tiba2 padam apakah baterai akn scr otomatis mengambil
    alih sbg sumber daya atau apakah sy memerlukan semacam setting utk hal
    ini?
    Tlg pencerahannya ya…
    tnx again.

    • oke pak….jadi begini ketika bapak memasang laptop dengan baterai yang sudah dalam keadaan terpasang..itu akan secara otomoatis bapak mempunyai dua sumber daya listrik yang terpasang…maka dari itu bila listrik tiba2 padam..maka secara otomatis laptop bapak mengmbil sumber dari baterai…tapi pak..dengan kondisi seperti ini ada kekurangannya lo…kalo bapak dering memakai 2 sumber seperti ini,bisa dapat merusak baterai bapak,ketahanan baterai bapak hanya bertaham sebentar..makanya banyak masalah yang baterai nya drop n mati,ini merupakan salah satu penyebabnya..tapi lebih parah lagi klo tiba2 listrik mati tapi batrei laptop bapak trpasang,itu bisa menyebabnya laptop bapak rusak..klo saya punya solusi sendiri pak..saya beli batrei yang kw an atau palsunya dengan product yg sama..agar batrei asli laptop bapak tidak cepat rusak dan awet..

      sukses mencoba y pak..

      regards

      dodo

  6. Hello…

    Saya mau cari laptop utk email, browsing, dengar audio streaming, dengar lagu, liat video, inginnya merk dell. Saya liat di brosur ada dell arsenal n4030 dg spesifikasi intel core i3 370m, 2 gb DDR3, 320 GB HDD, 14″ WSVGA LED, DVD-RW, webcam, wifi, Ian, card reader, 6 baterry, VGA-OUT, DOS. Apakah dg spesifikasi spt itu layak saya beli?
    Pertimbangan2 apa yang harus diperhatikan saat beli laptop?

    Mohon dibalas ya? Terima kasih.

    Regards.

    Hind-Magelang.

    • wah pertama saya mohon maaf bgt ni mas,klo saya baru bisa membalas pesan mas sekarang,,kalo menurut saya…laptop dengan spec seprti itu sudah cukup memenuhi kebutuhan mas untuk browsing dan lain2..klo kan mas mau membeli laptop yang diperhatikan hanya kapasitas RAM untuk akses kecapatan mas dalam membuka aplikasi dan VGA agar gambar atau fil tidak pecah..mas bisa periksa dengan cara klik start pojok kiri bawa pilih Run lalu ketikan dxdiag.msc,nanti akn keluar spec2 dari laptop tersebut secara detail,dan ini juga bisa berfungsi agar mas mengetahui laptop yg ingin ma beli asli atau tidak..semoga bermanfaat ya mass,sekali lagi terima kasih

      regards

      dodo

  7. weleh ketemu lg bro..hihihi

    gini gw mau nanya ni bro,klo mau non aktifin registry editor ma task manager gmana si bro..soalnya disini temen2 gw iseng bgt..sering jailin kompi gw,biasa anak2 hacker kurang kerjaan..trus satu do,klo ad data yang susah bgt dihappus,tuh gmana caranya ya,berulng kli gw delete ga bisa2,aneh,gw cara cut trus ke recycle bin jg ga bisa…bantu gw ya do..makasih banyk ni..sukses selalu lah..GBU

Tinggalkan Pesan

